Mengenai Saya

Foto saya
''mengucap syukurlah selalu dalam segala hal, terlebih khusus pada saat kamu mendapatkan teguran dari Tuhan...karena pada saat kamu mengalami teguran itu, berarti Allah mengasihi kamu lebih dari yang kamu tau, oleh sebab itu Ia menegur sebab teguranNya memberi tanda bahwa Ia sangat mengasihiMu''

Selasa, 08 Januari 2013

Minyak Seorang Janda

Ayat Firman Tuhan : 2 Raja-raja 4:1-7
Iman Seharusnya orang kristen
Kita harus bersungguh-sungguh berserah kepada Tuhan, boleh juga melalui perantara misalnya dengan pendeta, tetapi jika kita yang di doakan tidak mengimani apa yang telah di doakan buat kita itu semua sia-sia. Tuhan selalu memberikan kekuatan dan mukjizat yang luar biasa untuk kita.
Seorang janda yang memiliki pergumulan datang kepada Elisa dan menceritakan segala pergumulannya, ia jujur apa adanya segala yang sedang ia hadapi diceritakannya. Dan karena Imannya ia berhasil melewati pergumulannya.

Cara-cara bersharing yang baik :
  • Kita harus mencari orang tepat untuk bersharing
  • Kita harus jujur menceritakan segala pergumulan kita, maksudnya hanya luarnya tetapi semuanya
  • Apa yang telah di doakan untuk kita, kita haruis mengimani semuanya itu agar apa yang telah di doakan itu tidak sia-sia.

Pada waktu kita mengalami suatu pergumulan, kita tidak boleh lari dari persoalan itu atau menghindar, tetapi kita harus mengimani semuanya, kita dapat lalui bersama Tuhan dan selalu berserah kepadaNya!
So,, jika kita mengalami  masalah/pergumulan, yang pertama yang harus kita lakukan adalah mengeluarkan semuanya dan harus jujur menceritakannya kepada pembimbing rohani kita, dan kita harus berdoa serta mengimaninya.( Allah selalu berjalan di depan kita sebelum kita )

Salah satu kuncinya kita keluar dari masalah adalah tergantung dari pengharapan kita apakah kita berharap kepada Tuhan atau berharap kepada manusia???

(olvi_irene)

Tidak ada komentar: