Mengenai Saya

Foto saya
''mengucap syukurlah selalu dalam segala hal, terlebih khusus pada saat kamu mendapatkan teguran dari Tuhan...karena pada saat kamu mengalami teguran itu, berarti Allah mengasihi kamu lebih dari yang kamu tau, oleh sebab itu Ia menegur sebab teguranNya memberi tanda bahwa Ia sangat mengasihiMu''

Senin, 07 Januari 2013

Perkataan Manis


Baca: Amsal 16:19-24
. . . kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. —Kolose 3:12
Scott selalu mengagumi hubungan antara kedua mertuanya, Ken dan Phyllis. Jadi suatu hari ia bertanya kepada mereka apa rahasia pernikahan mereka. Ken menjawab, “Kau harus menjaganya agar tetap manis!” Seorang sahabat mengakhiri banyak dari pesannya untuk saya dan suami saya beserta teman-teman lainnya dengan kata-kata berikut, “Ingatlah untuk saling berlaku baik.”
Kedua pernyataan dari mereka itu merupakan saran yang luar biasa mengenai pentingnya berlaku baik. Tekanan hidup sehari-hari dapat dengan mudah membuat kita cepat tersinggung terhadap pasangan kita atau orang lain. Kita mengomentari hal-hal kecil yang mengusik kita atau mengkritik kebiasaan-kebiasaan yang sepele. Tanpa pikir panjang, kita menyemburkan kata-kata yang buruk dan melukai hati mereka.
Kitab Amsal menasihati kita mengenai kata-kata yang kita ucapkan kepada orang lain. Dikatakan, “Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran” (21:23). Ada pula peringatan-peringatan berikut: “Hidup dan mati dikuasai lidah” (18:21); dan “Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan” (12:18). Nasihat Ken tentang “menjaga agar tetap manis” mengingatkan saya pada Amsal 16:24, “Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.”
Tuhan, penuhilah hati kami dengan perkataan yang akan menjadi berkat bagi orang lain hari ini. —AMC
Daripada melontarkan perkataan penuh amarah
Yang dapat melukai dan memicu pertengkaran,
Gunakanlah perkataan yang baik dan penuh kasih,
Yang menyembuhkan dan menguatkan hidup. —Sper
Hati yang baik seperti taman, pikiran yang baik seperti akar, kata-kata yang baik itulah bunganya, perbuatan baik adalah buahnya.


http://www.warungsatekamu.org/2012/12/perkataan-manis/

Tidak ada komentar: