Mengenai Saya

Foto saya
''mengucap syukurlah selalu dalam segala hal, terlebih khusus pada saat kamu mendapatkan teguran dari Tuhan...karena pada saat kamu mengalami teguran itu, berarti Allah mengasihi kamu lebih dari yang kamu tau, oleh sebab itu Ia menegur sebab teguranNya memberi tanda bahwa Ia sangat mengasihiMu''

Selasa, 08 Januari 2013

Keharuman



Baca: 1 Yohanes 4:7-11
Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi. —1 Yohanes 4:11
Dengan gugup Katie menghadiri suatu persekutuan kelompok pemuda gereja karena Linda telah mengundangnya. Katie sudah lama tidak beribadah di gereja sejak ia masih anak-anak, dan ia juga tidak dapat membayangkan seperti apa makan malam di hari Valentine bersama orang-orang yang sebagian besar tidak dikenalnya. Namun hatinya mulai tenang ketika melihat di atas piringnya terdapat kartu-kartu ucapan untuknya yang ditulis oleh setiap orang yang hadir. Mereka juga menulis kartu ucapan untuk satu sama lain, tetapi yang membuat Katie tersentuh adalah mereka juga melakukannya untuk seorang pendatang baru dalam kelompok itu seperti dirinya.
Katie merasa diterima dengan sangat baik, sehingga ia menerima undangan Linda untuk mengikuti kebaktian di gereja. Di sana Katie mendengar tentang kasih Allah baginya meski ia adalah orang berdosa, dan ia pun menerima pengampunan dari Yesus. Kelompok pemuda itu telah menolong Katie merasakan keharuman kasih Allah, dan Allah membuka hati Katie untuk percaya kepada-Nya.
“Jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi,” kata Rasul Yohanes (1 Yoh. 4:11). Itulah kasih bagi saudara-saudara seiman kita dan juga bagi mereka yang belum mengenal Kristus. Ray Stedman menulis, “Saat kasih Allah menyinari hati kita, kita menjadi semakin terbuka terhadap orang lain, membiarkan keharuman kasih itu menyeruak dan memikat orang-orang di sekitar kita.” Itulah yang dilakukan kelompok pemuda tersebut bagi Katie.
Allah pun dapat menebarkan keharuman kasih-Nya melalui diri kita hari ini. —AMC
Tuhan, aku sangat bersyukur karena Engkau mengasihiku terlebih
dahulu, sehingga aku bisa mengasihi orang lain. Tebarkanlah
keharuman kasih-Mu melalui diriku agar terpancar
dan menyentuh setiap orang yang kujumpai hari ini. Amin.
Hidup yang saleh itu bagaikan keharuman yang memikat orang lain kepada Kristus.


http://www.warungsatekamu.org/2012/11/keharuman/

Tidak ada komentar: