Mengenai Saya

Foto saya
''mengucap syukurlah selalu dalam segala hal, terlebih khusus pada saat kamu mendapatkan teguran dari Tuhan...karena pada saat kamu mengalami teguran itu, berarti Allah mengasihi kamu lebih dari yang kamu tau, oleh sebab itu Ia menegur sebab teguranNya memberi tanda bahwa Ia sangat mengasihiMu''

Selasa, 08 Januari 2013

Di Kejutkan Allah








Baca: Efesus 3:14-21
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. —Efesus 3:20
Setelah 10 tahun kami menyewa rumah di suatu lokasi yang sudah nyaman, sang pemilik tiba-tiba ingin menjual rumahnya. Saya meminta Allah agar mengubah keadaan itu dan membuka jalan agar saya dan istri dapat tetap tinggal di rumah yang sudah kami anggap sebagai rumah kami sendiri dan tempat kami membesarkan anak-anak kami tersebut. Namun Allah berkata tidak.
Jika itu menyangkut kebutuhan saya, saya khawatir apabila saya meminta sesuatu yang salah atau saya merasa tak pantas mengajukan permintaan itu. Namun penolakan dari Allah tidak harus mengguncang iman kita, jika kita bersandar pada—saya lebih suka mengatakan dilingkupi—kasih Allah. Di Efesus 3, Paulus memahami bahwa mereka yang mengenal kasih Kristus dengan intim (ay.16-17) dapat percaya bahwa Allah punya maksud yang penuh kasih saat berkata tidak.
Segera setelah mendengar kata “tidak” dari Allah untuk permintaan saya, para sahabat dari gereja menawarkan suatu rumah kosong untuk kami sewa. Lokasi baru kami—dengan perabotan baru, saluran ledeng yang baru, instalasi listrik yang baru, dan satu kamar tidur tambahan—terletak di tepi laut, dengan pemandangan berupa kapal dan perahu layar, serta suasana yang meneduhkan. Semua itu mengingatkan kami setiap hari bahwa Allah jauh lebih besar daripada segala permasalahan yang kami hadapi. Bapa kita yang penuh kasih memakai para sahabat yang penuh kasih untuk memberikan sesuatu yang lebih dari apa yang kami minta.
Allah mungkin memberi kita lebih dari apa yang kita bayangkan atau jauh lebih sedikit dari yang kita inginkan. Namun, kita dapat percaya jika rencana-Nya jauh lebih baik daripada rencana kita. —RKK
Tuhan, kami tahu bahwa Engkau baik, apa pun jawaban-Mu atas
doa kami, baik yang jauh melampaui apa yang kami minta atau jauh
lebih sedikit dari yang kami inginkan. Tolong kami untuk menerima
apa pun pemberian tangan-Mu kepada kami. Terima kasih.
Ketika Allah menolak memberi apa yang kita minta, kita dapat meyakini bahwa hal itulah yang terbaik.


http://www.warungsatekamu.org/2012/11/dikejutkan-allah-2/

Tidak ada komentar: