Mengenai Saya

Foto saya
''mengucap syukurlah selalu dalam segala hal, terlebih khusus pada saat kamu mendapatkan teguran dari Tuhan...karena pada saat kamu mengalami teguran itu, berarti Allah mengasihi kamu lebih dari yang kamu tau, oleh sebab itu Ia menegur sebab teguranNya memberi tanda bahwa Ia sangat mengasihiMu''

Jumat, 28 Oktober 2011

Perubahan Kecil

Dulu kala, seorang koki restoran Moon's Lake House, New York bikin camilan ringan untuk seorang tamu restoran itu. Ia siapin potongan-potongan kentang yang di goreng dan di sajikan kepada sang tamu. Setelah mencicipi, ternyata si tamu kecewa dengan camilan itu. "Potongannya ketebalan en rasanya hambar." Yah, untung ini bukan lomba Master Chef sehingga si koki gak langsung doeliminasi. Si koki pun kembali ke dapur en nyiapin hidangan yang sama, tapi dengan mengiris kentangnya lebih tipis en dikasi rasa berbeda. Beberapa menit kemudian ia sajikan makanan itu lagi. "Wow, enak sekali," kata si tamu. You know guys? Itulah kisah penemuan Potato Chip (keripik kentang)! Nama si koki adalah George Crum. Dan jelas ia gak nyangka kalau di kemudian hari resepnya itu jadi begitu terkenal di dunia.

Do u want to make a change? Ada banyak nasihat yang orang berikan untuk cita-cita mulia itu. Ada yang bilang, berpikirlah 'bear', kerahkan segenap pikiran, beranilah mencoba, dsb. Semua itu betul. Tapi, ada satu kutipan menarik dari Maria Wright Edelman, seorang penulis. Ia bilang, "Kita sering berpikir kita harus membuat perubahan besar. Tapi, cobalah buat perubahan kecil-kecil dulu. Kalo di lakukan dengan strategi yang benar, perubahan-perubahan kecil itu akan bikin pengaruh besar." Yup, kadang untuk melakukan perubahan, kita gak harus secara ekstrem malakukan hal "aneh". Tapi saat kita mau selalu melakukan tugas kita dengan maksimal, saat kita gak gampang putus asa, dari situ kita bisa bikin perubahan besar. Cerita George Crum dan Potato Chip tadi contohnya.

So guys, hal itu juga yang jadi ajaran Firman Tuhan kan??? Setia pada hal yang kecil, pada yang sederhana dulu, maka kita akan dipercayakan untuk hal besar dan juga mencapai perubahan yang besar. Kalo saat ini tugas kamu adalah belajar, kuliah, jadi anak yang harus mentaati aturan di rumah, lakukan itu dengan setia. Kalo saat ini pelayanan kamu mungkin masi sekedar bantu-bantu, atau dalam kegiatan lain kamu masih sering jadi yang paling junior, it's OK. Gak ada orang yang langsung jadi ahli kan? Tapi, mereka yang ahli adalah mereka yang mau terus setia buat berusaha yang terbaik. Agree????

Tidak ada komentar: